Pelatihan Open Journal System (OJS)

Pada tahun 2014 Universitas Bengkulu Meluncurkan Aplikasi Ejournal Berbasis Open Journal System (OJS) dengan alamat www.ejournal.unib.ac.id yang mana situs ini dapat digunakan oleh semua penerbit berkala ilmiah selingkung Universitas Bengkulu. Agar situs ini dapat berdaya guna sesuai dengan tujuannya pada tanggal 18 Juli 2018 dilaksanakan pelatihan untuk pengelola Aplikasi Ejournal.

Aplikasi OJS ini di desain untuk menghemat waktu dan tenaga yang ditujukan untuk tugas-tugas administrasi dan manajerial yang berhubungan dengan penerbitan berkala ilmiah atau jurnal, sekaligus meningkatkan pencatatan dan efisiensi proses editorial. OJS mencakup semua aspek terkait publikasi berkala ilmiah online, mulai dari membangun website jurnal online untuk tugas-tugas operasional seperti proses pengiriman penulisan, proses review, edit, publikasi peng-arsipan dan meng-indeks jurnal. OJS juga dapat membantu  mengelola pengguna dalam pengorganisasian jurnal, seperti melacak pekerjaan editor, reviewer dan penulis, pemberitahuan via email secara otomatis dan terdapat juga fitur untuk korespondensi. Oleh karena itu Open Journal System (OJS) merupakan sistem yang fleksibel dan dapat diukur. Sebuah instalasi Open Journal System (OJS) dapat mendukung pengoperasian beberapa jurnal. Setiap jurnal memiliki keunikan URL dan juga layout/tampilan tersendiri. Open Journal System (OJS)  bisa membuat seoramg editor untuk mengatur seluruh aspek jurnal dan website jurnal, atau Open Journal System (OJS)akan mendukung tim editor internasional dengan berbagai tanggung jawab terhadap beberapa bagian berkala ilmiah.

Ditulis tanggal : 18 Juli 2018
comments powered by Disqus
  • Pengumuman
  • Berita
  • Panduan

Daftar Peserta Pelatihan E-Learning
[ 2018-08-13 ]

pendaftaran Pelatihan e-Learning
[ 2018-08-08 ]

Hasil Seleksi Duta LPTIK
[ 2018-08-07 ]

Daftar Peserta Pelatihan Desain Grafis.
[ 2018-07-30 ]

Pelatihan Desain Grafis
[ 2018-07-25 ]

Duta LPTIK
[ 2018-05-18 ]

Uji Kompetensi UKMPPG
[ 2017-11-11 ]

Penutupan Input SIAKAD
[ 2017-03-09 ]

Donor Darah
[ 2016-12-28 ]

Uji Kompetensi Guru
[ 2016-10-31 ]

Upacara Hari Sumpah Pemuda
[ 2016-10-27 ]

Cuti Tahunan Hari Raya Idul Fitri 2016
[ 2016-07-01 ]

Kegiatan Wisuda UNIB Periode ke-79
[ 2016-06-02 ]

Seleksi Tenaga Pendamping Profesional
[ 2016-05-28 ]

Seleksi Pendamping Desa
[ 2016-05-27 ]

Pelaporan Data Perguruan Tinggi
[ 2016-05-17 ]

Kenaikan Pangkat Oktober 2016
[ 2016-05-16 ]

Ruang Ujian SBMPTN 2016
[ 2016-05-14 ]

Seminar Nasional Dies Natalis UNIB
[ 2016-04-16 ]

Pelatihan dan Entry Data SiRemun
[ 2015-12-04 ]

Pelatihan Operator SIAKAD Prodi S2 dan S3
[ 2015-10-02 ]

Seminar Nasional Energi Biomassa
[ 2015-08-24 ]

Jadwal Registrasi Mhs SMT Ganjil 2015
[ 2015-07-23 ]

CONMEDIA 2015
[ 2015-06-23 ]

Penetapan jam Kerja pada Ramadhan 1436 H
[ 2015-06-17 ]

Jadwal Pembayaran KAS dan UKT mhs baru
[ 2015-06-06 ]

Wisuda UNIB Periode ke-76 (26 Agustus 2015)
[ 2015-06-05 ]

Jadwal Ujian Metode CAT/CBT
[ 2015-05-27 ]

Kuliah Umum
[ 2015-05-25 ]

Pelatihan Portal Akademik bagi Dosen
[ 2015-05-05 ]

Upacara Hari Pendidikan Nasional 2015
[ 2015-04-27 ]

Jadwal Kegiatan Dies Natalis ke-33 UNIB
[ 2015-04-09 ]

Pendaftaran Wisuda S2 dan PSKGJ
[ 2015-03-04 ]

Ujian Sumatif Prodi Pendidikan Dokter
[ 2015-02-26 ]

Pelatihan Input dan Monitoring SIAKAD
[ 2015-02-20 ]

Pelatihan Modul Wisuda SIAKAD
[ 2015-02-04 ]

Penggunaan Ruang Video Conference
[ 2015-01-30 ]

Wisuda UNIB Periode ke-75 (22 April 2015)
[ 2015-01-29 ]

Input Nilai
[ 2015-01-30 ]

Tupoksi Siakad UNIB
[ 2014-09-16 ]

ONLINE SUPPORT
Teknisi
Jaringan
Sistem