Home » Pusat SIM

Pusat SIM

Salah satu unit kerja (divisi) di LPTIK yang sangat penting keberadaannya adalah Pusat Sistem Informasi Manajemen. Pusat SIM LPTIK di kepalai oleh seorang kepala pusat SIM, FUNNY FARADY COASTERA, S.Kom., MT. yang merupakan salah satu professional yang handal dalam bidang IT khususnya bidang system informasi dan seorang dosen Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Bengkulu. Untuk membantu tugasnya dalam bidang pengembangan SIM, maka dibentuklah 4 koordinator SIM yang masing-masing memiliki tugas pokok dan fungsi yang berbeda. Empat koordinator tersebut seperti di bawah ini:

Koordinator Pelayanan SIM:Jacky Sukmana, S.Kom.
Koordinator Aplikasi Database:Yudi Setiawan, S.T,. M.Eng
Koordinator Manajemen Web dan OJS:Fachri Faisal, S.Si., M.Si
Koordinator Multimedia dan E-Learning:Eko Risdianto, S.Si,. M.Sc

Sistem Informasi Manajemen yang sudah dimiliki oleh Universitas Bengkulu saat ini terpasang di server yang terdapat di ruang server di bawah penanganan Divisi Pusat jaringan LPTIK Universitas Bengkulu, yang mana Sistem Informasi tersebut menjadi dasar keperluan sehari-hari aktivitas perkantoran unit kerja selingkung Universitas Bengkulu.

Adapun beberapa Sistem Informasi yang telah dikembangkan dan ditangani oleh Divisi Pusat SIM ini ialah SIAKAD (Sistem Informasi Akademik), PAK (Portal Akademik), Sistem Informasi Absensi, SIREMUN, (Sistem Informasi Remunerasi), SIMPEG (Sistem Informasi Kepegawaian), Presensi Online, Website selingkung Universitas Bengkulu dan masih banyak aplikasi dan Sistem Informasi lainnya yang sudah dikembangkan pleh divisi SIM.